Senin, 26 Oktober 2009

Pandanglah melalui segi positif setiap pengalaman yang anda alami

pengalaman seseorang dapat kita jadikan suatu pelajaran hidup begitu juga pengalaman pribadi anda sekalian ..maka dari itu jangan sekali-kali anda menyesali suatu kejadian hidup yang memilukan dan membuat aib .. karena pengalaman itu lebih berharga di banding harta apapun di dunia ini, karena pengalaman buruk itupun kita dapat berfikir secara positif dan rasional sehingga membawa kita ke gerbang kedewasaan dan kesabaran.begitupun dengan pengalaman orang lain. untuk mengambil pelajaran dan hikmah yang dialami orang lain dengan cara kita mengamatinya, niscaya kita akan dapat mengambil hikmah dan juga pelajaran dari sisi kehidupan orang disekitar kita, pengalaman itu bisa meliputi kesuksesan ataupun aib orang lain..
misalkan kita memandang pengalaman seseorang dari kesuksesanya .. kunci utamanya kita tidak boleh iri,cenburu atau mengunjing orang lain yang mencapai kesuksesan itu dan mencoba mencelakainya..karena kesuksesan orang lain itu juga merupakan kesuksesan kita sendiri, dengan adanya kesuksesan orang lain kita misalkan kita akan berusaha mencari tahu tips-tips bagaimana orang tersebut bisa mencapai kesuksesan dan belajar kepada nya bagaimana dia bisa mencapai kesuksesan, selain itu mereka kadang juga bisa membantu kita dalam mengembangkan usaha.

tak hanya pengalaman baik saja yang dapat kita ambil sebagai pelajaran, namun pengalaman buruk itupun juga dapat kita ambil sebagai pelajaran,
kita tidak boleh semata-mata memandang aib seseorang sebagai kunjingan dan santapan gosip yang lezat dalam masyarakat ,karena aib itu bukanlah suatu baik jika dijadikan bahan ejekan pandanglah pada diri anda sendiri sebelum anda bergosip, mampukah anda jika anda mengalami peristiwa tersebut..dan jadi kunjingan masyarakat.. lihatlah pada keluarga mereka yang tidak melakukan kesalahan secara tidak langsung anda juga telah menyeret keluarga mereka dalam perasaan malu yang berlebihan karena sesuatu kesalahan yang tidak mereka lakukan, begitupun anda jangan terlalu menyalahkan orang yang mendapat aib tersebut karena aib itu terkadang terjadi bukan atas kemauan orang tersebut, misalkan kasus seorang gadis yang diperkosa... kesalahan itu terletak bukan pada si gadis karena dia merupakan korban tindak kebiadapan seorang pria dan yang musti anda sadari bagaimana perasaannya???
bukannya kita sebagai masyarakat seharusnya mencoba menenangkan jiwa yang sedang labil bukanya membuat perasaannya semakin kacau... pandanglah dia sebagai sosok manusia seperti kita sosok manusia yang perlu diberikan dorongan untuk maju.. bukanya rasa malu,trauma atau takut.
berfikirlah kembali bagai mana seandainya anda berada pada posisi gadis itu apakah anda sanggup?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar